Ruqyah Syar’iyyah (Terapi Gangguan Jin dan A’in)

5 (100%) 1 vote

Notulensi Kajian Online Mingguan Rumah Dakwah Indonesia

DPA JABODETABEK

Tema : Ruqyah Syar’iyyah (Terapi Gangguan Jin dan A’in)

Hari : Ahad, 4 September 2016

Pukul : 19.30 sd 21.30 WIB.

Muwajjih : Ustadz Tono Esfandiar (Narasumber Ruqyah Khazanah Trans 7 & Muwajjih RDI)

Moderator : Riery

Notulen : Tuwuh & Nevi
=====================================

Bismillaahirrahmaanirrahiim

Assalamu’alaikum warahmatullahi wabarakatuh

إنَّ الـحَمْدَ لِلّهِ نَـحْمَدُهُ وَنَسْتَعِيْنُهُ وَنَسْتَغْفِرُهُ، وَنَعُوذُ بِاللهِ مِنْ شُرُورِ أَنْفُسِنَا وَمِنْ سَيِّئَاتِ أَعْمَالِنَا، مَنْ يَهْدِهِ اللهُ فَلَا مُضِلَّ لَهُ، وَمَنْ يُضْلِلْ فَلَا هَادِيَ لَهُ، وَأَشْهَدُ أَن لاَّ إِلَهَ إِلاَّ الله وَحْدَهُ لَا شَرِيْكَ لَهُ وَأَشْهَدُ أَنَّ مُـحَمَّداً عَبْدُهُ وَرَسُولُه.
يَا أَيُّهَا الَّذِينَ آمَنُوا اتَّقُوا اللَّهَ حَقَّ تُقَاتِهِ وَلَا تَمُوتُنَّ إِلَّا وَأَنْتُمْ مُسْلِمُونَ

Puji syukur kehadirat Allah SWT yang sampai sekarang masih memberikan kita nikmat iman, nikmat islam dan diberikan kesempatan berkumpul di majelis ilmu “Kajian DPA RDI JABODETABEK”.

Shalawat beserta salam kita haturkan suri tauladan terbaik sepanjang Zaman, yg begitu mencintai kita, bahkan ketika Allah memanggil nya yg disebut2 adalah kita, umatnya.
yakni nabi besar Muhammad SAW. Semoga kita bisa bersua dgn beliau di yaumil akhir.

Yang terhormat kepada Ustadz Tono selaku pemateri, dan para jama’ah, terimakasih atas kehadirannya pada kesempatan ini.

Semoga pada malam hari yang barokah ini, insyaa Allah mampu menerangi kita untuk selalu dekat dengan-Nya untuk menuju Jannah yang abadi. Aamiin..

Baiklah, saya selaku moderator akan menyampaikan susunan acara pada malam ini :

1. Pembukaan
2. Tata tertib kajian
3. Ta’aruf pemateri
4. Penyampaian materi
5. Tanya jawab
6. Do’a penutup
7. Resume oleh notulen

Biodata Narasumber :
Nama : Tono
Nama panggilan : Tono Esfandiar
Tempat: Jakarta
Tgl Lahir: 21 mei 1981
No HP : 085693380181
Pin BB : 7DD2003D
Email : tonoesfandiar@gmail.com
Status : menikah
Anak : 2
Domisili : Jakarta Timur
Bekerja (Y/N) : N
Bergerak dibidang : N
Usaha (Y/N) : Training QQH
Bergerak dibidang : Pelatihan Quantum Quranic Healing Ruqyah Syar’iyyah, Herbal, dll

Pendidikan / background
(Ceritakan secara garis besar) : Sarjana Akuntansi

================
Materi :

RUQYAH SYARI’IYYAH

“…..Katakanlah, bagi segenap orang-orang yang beriman Al Quran menjadi petunjuk dan juga obat” (QS. Fushilat :44)

“Kami turunkan dari Al Quran ini, yang menjadi penawar dan rahmat bagi orang yang mukmin” (QS Al Israa: 82)

“Hai manusia, sesungguhnya telah dating kepadamu pelajaran dari Tuhanmu dan penyembuh bagi penyakit-penyakit (yg berada) dalam dada dan petunjuk serta rahmat bagi orang-orang yang beriman (QS Yunus :57)

Rasululloh SAW bersabda : “ Allah tidak menurunkan penyakit melainkan menurunkan obatnya” (Shahih Bukhari :5246)

“Ketahuilah bahwa dalam jasad ini ada segumpal daging, apabila segumpal daging itu baik, maka akan menjadi baik semuanya, dan apabila segumpal daging itu jelek, maka akan jeleklah semuanya, ketahuilah bahwa segumpal daging itu adalah Qalbu” (HR Bukhari dan Muslim)

Dari Aisyah, bahwa Nabi SAW memerintahkan kepadanya untuk meruqyah dari penyakit ‘ain (HR. Sunan Ibnu Majah 3503)

Dari Abu bakar bin Muhammad bahwa Khalidah binti Anas Ummu bani Hazm As Sa’idi dating menemui Nabi SAW, dia meminta pertimbangan kpd beliau untuk diruqyah, maka beliau memerintahkan terapi dengan ruqyah (HR Sunan Ibnu Majah 3505)

Dari Amru bin Hazm dia berkata “Aku memperlihatkan gigitan ular kepada Rasululloh SAW, maka beliau memerintahkan meruqyah” (HR Sunan Ibnu Majah 3510)

“.. peragakanlah ruqyah itu di hadapanku, Ruqyah itu tidak ada salahnya selama tidak mengandung syirik” (Shahih Muslim)

Dari Anas ia berkata “sesungguhnya Rasululloh SAW membolehkan ruqyah karena terkena racun, ain (sejenis gangguan hasad dari jin dan manusia) dan luka” (Sunan Tirmidzi : 1981)

Nabi SAW bersabda Ruqyahlah pria tadi dan ajarkanlah ruqyah tersebut kpd Hafsah sebagaimana engkau mengajarinya menulis. (HR. Al Hakim dlm Al Mustradak dan di sahihkan oleh Al Bani dlm As Shahiihah)

Ruqyah tidak menolak takdir: Sufyan bin Uyainah berkata dalam riwayatnya, saya telah bertanya kepada Rasululloh SAW , bagaimana menurut anda tentang obat yang kami gunakan untuk mengobati penyakit, ruqyah yang kami praktekkan, dan penjagaan yang kami buat, apakah bisa menolah takdir Allah ? Kemudian Rasululloh SAW bersabda “ Itu semua termasuk takdir Allah Tabaaroka wa ta’ala” (musnad Ahmad 1429. Juga dlm Sunan Tirmidzi 2074 & 1991, Sunan Ibnu Majah 3428)

Rasululloh SAW meruqyah cucunya : dari Ibnu Abbas ia berkata, dahulu Rasululloh SAW sering mendoakan Hasan Husein dengan mengucapkan : “Aku melindungi kalian dengan kalimat Allah, Al quran atau Asma’ dan sifat-Nya, yang sempurna dari setiap syaitan dan binatang berbisa serta Ain yang dengki). Beliau bersadba “ demikianlah dahulu Ibrahim melindungi Ishaq dan Ismail ‘Alaihimus salaam: (kutipan Sunan Tirmidzi 1986).

Rasululloh SAW meruqyah anak-anak : Dari Imam Ahmad, dari Yalla bin Murah dari ayahnya, tentang seorang perempuan yang dating kehadapan Rasululloh SAW membawa bayinya yang kesurupan dan Nabi Muhammad bersabda “Keluarlah wahai musuh Allah! Aku adalah utusan Allah” maka bayi itu sembuh seketika. Dan ibu tadi memberikan 2 ekor domba, keju dan minyak samin dan Rasululloh SAW hanya mengambil keju dan minyak samin serta 1 ekor domba. (Imam Ahmad dan Thabrani)

Upah Ruqyah : Dari Kharijah bin Ash Shalt At Tamimi dari pamannya bahwa ia dating kepada Rasululloh SAW lalu masuk Islam, kemudian kembali dari sisinya dan melewati sebuah kaum yang pada mereka terdapat orang gila yang diikat dengan sebuah besi. Keluarganya lalu berkata “telah sampai kabar kepada kebaikan, apakah kalian memiliki sesuatu yang dapat engkau gunakan untuk mengobati ? lalu aku meruqyahnya menggunakan surat Al Fatihah sehingga orang itu pun sembuh. Kemudian mereka memberiku seratus ekor kambing. Setelah itu aku datang kepada Rasululloh SAW dan mengabarkan hal tersebut, beliau lantas bertanya “Apakah engkau hanya mengucapkan ini?” Beliau bersabda : “demi Dzat yang memanjangkan umurku, ambillah! Sungguh, orang makan dengan ruqyah/jampi batil sedangkan engkau makan dengan ruqyah yang benar” (sunan Abu Daud 3398, juga terdapat dlm Musnad Ahmad 20833).

Ruqyah Ain : Urwah bin Zubair menceritakan, bahwa Rasululloh SAW memasuki rumah Ummu Salamah, isteri Nabi SAW , sementara di dalam ada seorang bayi sedang menangis. Mereka lalu menceritakan bahwa anak itu terkena ‘ain Urwah berkata “ Rasululloh SAW bersabda Apakah kalian tidak meruqyahnya untuk menangkal ‘ain? (Muwatha’ Malik 1474)

Jabir bin Abdullah radliallahu ‘anhu berkata “Nabi SAW menjengukku ketika saya sakit, lalu beliau berwudhu dan memercikkan air wudlu nya kepadaku, atau bersabda percikkanlah air wudhu padanya” lantas saya pun tersadar. (dikutif dari Shahih Bukhari 5244).

Ruqyah Malaikat Jibril : Dari Abu Sa’id bahwa jibril mendatangi Nabi SAW kemudian berkata “ Hai Muhammad, apakah kamu sakit ? Rasululloh SAW menjawab: ya aku sakit, lalu jibril meruqyah beliau dengan mengucapkan : Dengan nama Allah aku meruqyahmu dari segala sesuatu yang menyakitimu dan dari kejahatan makhluk atau kejahatan mata yang dengki. Allah lah yang menyembuhkanmu. Dengan nama Allah aku meruqyahmu.

Kontroversi Ruqyah : Dari Mujahid dari ‘Aqqar bin Al Mughirah bin Syu’bah dari bapaknya ia berkata; Rasululloh SAW bersabda : “Barangsiapa yang berobat dengan Kay atau meminta untuk diruqyah, maka sungguhnya ia telah berlepas diri dari sifat tawakal” (sunan Tirmidzi 1980).
Hasan Shahih juga dalam Sunan Ibnu Majah 3480.
Hadis yg berbunyi tidak termasuk tujuh puluh ribu yang masuk syurga tanpa hisab orang-orang yg tidak pernah minta untuk diruqyah, tidak pernah bertathayur (menganggap sial pada binatang) dan tidak pula melakukan terapi kay (terapi dengan menempelkan besi panas) sedangkan kpd Rabb mereka bertawakal. (Shahih Bukhari 5270) juga dalam musnad Ahmad 3615.

Beberapa ulama berpendapat ruqyah yg dimaksud dalam hadits ini adalah ruqyah yg syirikiyyah (meminta bantuan jin), dalam urgensi dakwah Tauhid masyarakat saat ini banyak terjebak dalam kesyirikan Ruqyah Syari’iyyah adalah solusi Umat Islam menuju Tawakal kepada Rabb nya. Allahu ‘alam.

MENGENAL JIN BERDASARKAN AL QURAN DAN AS SUNNAH

Mengenal makhluk ghaib yang tidak tampak di hadapan kita, kita tidak bisa menerima informasi yang akurat dan terpercaya kecuali dari sumber asasi yaitu Al Quran dan AS Sunnah, kemudian Ijma’ para ulama Salaf. Karena informasi mengenai makhluk ghaib yang beredar di masyarakat dan diyakini banyak bersumber kepada omongan dukun atau warisan khurafat yang sudah turun temurun, seperti adanya sebutan sebutan yang bermacam-macam bagi jin : arwah gentayangan, sukma seorang yang sudah meninggal, genderuwo, kuntilanak, pocongngan, thuyul dan sebagainya. Maka kita hanya mengimani berita berita ghaib yang bersumber kepada syariat Islam, agar kita tidak tersesat.

Jin adalah makhluk yang diciptakan oleh Allah dari nyala api. Allah berfirman : “ Dan Dia menciptakan jin dari nyala api “ (QS AR Rahman : 15)

Jin diciptakan sebelum manusia, sebagaimana Allah berfirman : “ Dan Kami telah menciptakan jin sebelum (Adam) dari api yang sangat panas (QS Al Hijr: 27)

Bangsa Jin ada jenis laki-laki dan perempuan serta berkembang biak seperti umat manusia. Allah berfirman : “ Didalam syurga itu ada bidadari-bidadari yang sopan menundukkan pandangannya, tidak pernah disentuh oleh manusia sebelum mereka (penghuni-penghuni syurga yang menjadi suami mereka), dan tidak pula oleh jin. (QS Ar Rahman:56).

Sebagaimana Abdullah bin Umar RA berkata : “Sesungguhnya Allah membagi manusia dan jin itu ke dalam sepuluh bagian : Sembilan bagian adalah jin dan satu bagian adalah manusia. Tidak seorangpun manusia yang melahirkan seorang anak kecuali jin melahirkan 9 anak” (HR Ibnu Abdil Barr, Ibnu Jarir, Hakim dan Ibn Abi Hatim).

Jin dan Manusia diciptakan hanya untuk beribadah kepada Allah semata, sebagaimana Allah berfirman : “ Dan aku tidak menciptakan jin dan manusia melainkan supaya mereka beribadah kepada-Ku” (QS Adz Dzariyat:56).

Bangsa Jin ada yang kafir ada yang muslim, musyrik, mukmin, fasiq, zhalim. Allah berfirman dalam pernyataan jin :

“Dan sesungguhnya di antara Kami ada orang-orang yang sholeh dan diantara Kami ada pula yang tidak demikian halnya adalah Kami menempuh jalan yang berbeda-beda (QS. Al Jinn : 11)

“ Dan sesungguhnya di antara Kami ada orang-orang yang taat dan ada pula orang-orang yang menyimpang dari kebenaran. Barangsiapa yang taat , maka mereka itu benar benar memilih jalan yang lurus” (QS: Al Jinn:14).

Dalam kondisi normal, jin bisa melihat kita, tetapi kita tdk bisa melihat mereka. Allah berfirman : “ Hai anak Adam, janganlah sekali kali kamu dapat ditipu oleh syaitan sebagaimana ia telah mengeluarkan kedua ibu bapakmu dari syurga, ia menanggalkan dari keduanya pakaiannya untuk memperlihatkan kepada keduanya ‘auratnya. Sesungguhnya ia dan pengikut-pengikutnya melihat kamu dari suatu tempat yang kamu tidak bisa melihat mereka. Sesungguhnya Kami telah menjadikan syaitan-syaitan itu pemimpin-pemimpin bagi orang-orang yang tidak beriman (QS. Al A’raf:27).

Materi Kajian Online
Ruqyah Syar’iyyah
Tono Esfandiar
Founder QQH
085693380181

Ruqyah itu mudah dan menyenangkan
https://m.facebook.com/quantumquranichealing

MEMAHAMI PENYAKIT AIN DAN MENCEGAH JUGA PENGOBATANNYA

عَنْ ابْنِ عَبَّاسٍعَنْ النَّبِيِّ صَلَّى اللَّهُ عَلَيْهِ وَسَلَّمَ قَالَ الْعَيْنُ حَقٌّ وَلَوْ كَانَ شَيْءٌ سَابَقَ الْقَدَرَ سَبَقَتْهُ الْعَيْنُ وَإِذَا اسْتُغْسِلْتُمْ فَاغْسِلُوا

Dari Ibnu Abbas rodhiyallohu anhu, Nabi shollallohu alaihi wa sallam bersabda : “Ain (mata jahat) itu benar-benar adanya, jika seandainya ada sesuatu yang mendahului qodar,maka akan didahului oleh ain.Apabila kamu diminta untuk mandi maka mandilah. (hadist riwayat Muslim)

عَنْ عَائِشَةَ قَالَتْقَالَ رَسُولُ اللَّهِ صَلَّى اللَّهُ عَلَيْهِ وَسَلَّمَ اسْتَعِيذُوا بِاللَّهِ فَإِنَّ الْعَيْنَ حَقٌّ

Dari Aisyah rodhiyallohu anha,Rosululloh shollallohu alaihi wa sallam bersabda :Mintalah kalian perlindungan kepada Alloh dari ain (mata jahat) karena sesungguhnya ain itu haq (benar) (HR ibnu Majah)

Apakah penyakit ain itu?
Penyakit ‘Ain adalah penyakit yang disebabkan oleh pengaruh buruk pandangan mata,yaitu pandangan mata yang disertai rasa takjub atau bahkan iri dan dengki terhadap apa yang dilihatnya.

Dari Amir bin Robi’ah rodhiyallohu anhu :

قَالَ رَسُولُ اللَّهِ صَلَّى اللَّهُ عَلَيْهِ وَسَلَّمَ إِذَا رَأَى أَحَدُكُمْ مِنْ أَخِيهِ أَوْ مِنْ نَفْسِهِ أَوْ مِنْ مَالِهِ مَا يُعْجِبُهُ فَلْيُبَرِّكْهُ فَإِنَّ الْعَيْنَ حَقٌّ

Rosullulloh shollallohu alaihi wa sallam bersabda : “Jika salah seorang dari kalian melihat sesuatu yang menakjubkan dari saudaranya, pada dirinya atau pada hartanya, maka doakan keberkahan padanya, karena sesungguhnya penyakit ain itu haq (benar). (HR Ahmad).

‘Ain dapat terjadi meskipun tanpa kesengajaan pelakunya

Ibnu Qoyyim rohimahulloh mengatakan bahwa terkadang seseorang bisa mengarahkan ‘ain kepada dirinya sendiri. Pelakunya termasuk jenis manusia yang paling jahat. Sahabat-sahabat kami dari kalangan ahli fiqh menyatakan, :Sesungguhnya bila diketahui ada orang yang melakukan hal itu, maka penguasa kaum muslimin harus memenjarakannya, lalu dipenuhi seluruh kebutuhannya hingga akhir hayat.”

Namun terkadang pengaruh buruk ain terjadi tanpa kesengajaan dari orang yang memandang takjub terhadap sesuatu yang dilihatnya. Lebih dari itu pengaruh buruk ini juga bisa terjadi dari orang yang hatinya bersih atau orang-orang yang sholih sekalipun mereka tidak bermaksud menimpakan ain kepada apa yang dilihatnya. Hal ini pernah terjadi diantara para sahabat Nabi shollallohu alaihi wa sallam, padahal hati mereka terkenal bersih,tidak ada rasa iri atau dengki terhadap sesamanya. Akan tetapi dengan izin Alloh dan takdirnya, pengaruh buruk ain ini dapat terjadi diantara mereka.

عَنْ أَبِي أُمَامَةَ بْنِ سَهْلِ بْنِ حُنَيْفٍ أَنَّهُ قَالَرَأَى عَامِرُ بْنُ رَبِيعَةَ سَهْلَ بْنَ حُنَيْفٍ يَغْتَسِلُ فَقَالَ مَا رَأَيْتُ كَالْيَوْمِ وَلَا جِلْدَ مُخْبَأَةٍ فَلُبِطَ سَهْلٌ فَأُتِيَ رَسُولُ اللَّهِ صَلَّى اللَّهُ عَلَيْهِ وَسَلَّمَ عَامِرًا فَتَغَيَّظَ عَلَيْهِ وَقَالَ عَلَامَ يَقْتُلُ أَحَدُكُمْ أَخَاهُ أَلَّا بَرَّكْتَ اغْتَسِلْ لَهُ فَغَسَلَ عَامِرٌ وَجْهَهُ وَيَدَيْهِ وَمِرْفَقَيْهِ وَرُكْبَتَيْهِ وَأَطْرَافَ رِجْلَيْهِ وَدَاخِلَةَ إِزَارِهِ فِي قَدَحٍ ثُمَّ صُبَّ عَلَيْهِ فَرَاحَ مَعَ النَّاسِ

Dari Abu Umamah bin Sahl bin Hunaif, dia berkata bahwa Amir bin Robi’ah melihat Sahl bin Hunaif sedang mandi, lalu berkatalah Amir : ‘Aku tidak pernah melihat (pemandangan) seperti hari ini, dan tidak pernah kulihat kulit yang tersimpan sebagus ini” Maka terpelantinglah Sahl. Kemudian Rosululloh shollallohu alaihi wa sallam mendatangi Amir. Dengan marah beliau berkata :”Atas dasar apa kalian mau membunuh saudaranya? Mengapa engkau tidak memohonkan keberkahan (kepada yang kau lihat)? Mandilah untuknya!Maka Amir mandi dengan menggunakan suatu wadah air, dia mencuci wajahnya,dua tangan,kedua siku,kedua lutut,ujung-ujung kakinya,dan bagian dalam sarungnya. Kemudian air bekas mandinya itu dituangkan kepada Sahl, lantas dia sadar dan berlalulah bersama manusia. (HR Malik dalam Al-Muwaththo 2/938, Ibnu Majah 3509, dishahihkan oleh Ibnu Hibban 1424. Sanadnya shohih,para perawinya terpercaya,lihad Zadul Ma’ad tahqiq Syu’aib al-Arnauth dan Abdul Qodir al-Arnauth 4/150 cetakan tahun 1424 H)

Jenis-jenis ‘Ain

Ibnu Qoyyim rohimahulloh mengatakan bahwa penyakit ‘ain ada dua jenis :’ain insi (‘ain berunsur manusia) dan ‘ain jinni (‘ain berunsur jin).

Diriwayatkan dengan shahih dari Ummu Salamah bahwa Nabi shollallohu alaihi wa sallam pernah melihat seorang budak wanita di rumahnya yang wajahnya terlihat kusam. Beliau berkata,”Ruqyah wanita ini, ia terkena ‘ain. (Dikeluarkan oleh Al-Bukhori dan Muslim,Al-Hakim,Abu Nu’aim dan Al-Isma’ili dalam Mustakhroj-nya serta Ath-Thobroni)

Al-Husain bin Mas’ud Al-Farro berkata :Adapun sabda beliau “sa’fatun(kusam) bermakna “Nadzrotun” (terkena ‘ain dari unsur jin).

Tanda-tanda Anak/bayi terkena ‘ain

Bayi yang baru lahir dan anak-anak sangat rentan terkena penyakit ‘ain. Apalagi kalau bayi/anak itu mempunyai kelebihan yang tidak dimiliki bayi/anak yang lain, seperti kelucuannya,rupanya yang manis ,kesehatannya, dan lain-lain yang mengundang perhatian siapa saja yang melihatnya.

Adapun diantara tanda-tanda anak yang terkena pengaruh buruk ‘ain adalah :

1.Tangisan yang tidak wajar yang tidak kunjung henti,kejang-kejang tanpa sebab yang jelas, tidak mau menyusu kepada ibunya tanpa sebab yang jelas.

عَنْ عَائِشَةَ قَالَتْدَخَلَ النَّبِيُّ صَلَّى اللَّهُ عَلَيْهِ وَسَلَّمَ فَسَمِعَ صَوْتَ صَبِيٍّ يَبْكِي فَقَالَ مَا لِصَبِيِّكُمْ هَذَا يَبْكِي فَهَلَّا اسْتَرْقَيْتُمْ لَهُ مِنْ الْعَيْنِ

Aisyah rodhiyallohu anha berkata : “Suatu ketika Nabi masuk (rumahnya) kemudian mendengar bayi sedang menangis.Beliau berkata,”Mengapa bayi kalian menangis?Mengapa tidak kalian bacakan ruqyah-ruqyah (supaya sembuh) dari penyakit ‘ain?) (Shahihul jami’ 988 n0.5662)

2. Kondisi tubuh yang sangat kurus kering

عَنْ جَابِرَ بْنَ عَبْدِ اللَّهِرَخَّصَ النَّبِيُّ صَلَّى اللَّهُ عَلَيْهِ وَسَلَّمَ لِآلِ حَزْمٍ فِي رُقْيَةِ الْحَيَّةِ وَقَالَ لِأَسْمَاءَ بِنْتِ عُمَيْسٍ مَا لِي أَرَى أَجْسَامَ بَنِي أَخِي ضَارِعَةً تُصِيبُهُمْ الْحَاجَةُ قَالَتْ لَا وَلَكِنْ الْعَيْنُ تُسْرِعُ إِلَيْهِمْ قَالَ ارْقِيهِمْ

Dari Jabir rodhiyallohu anhu bahwa Rosulullohshollallohu alaihi wa sallam memberi rukhshoh (keringanan) bagi anak-anak Ja’far memakai bacaan ruqyah dari sengatan ular. Beliau berkata kepada Asma’ binti Umais,”Mengapa aku lihat badan anak-anak saudaraku ini kurus kering? Apakah mereka kelaparan?” Asma’ menjawab : “tidak, akan tetapi mereka tertimpa ‘Ain.” Kata beliau,”Kalau begitu bacakan ruqyah bagi mereka! (HR Muslim, Ahmad dan Baihaqi)

Sunnah bagi orang yang memandang takjub terhadap sesuatu :

Seperti yang telah dijelaskan di atas,bahwa penyakit ‘ain tidak hanya disebabkan oleh orang yang iri dan dengki terhadap sesuatu yang dipandangnya. Bahkan setiap mata yang memandang takjub terhadap sesuatu dengan izin Alloh juga bisa menyebabkan pengaruh buruk ‘ain walaupun orang tersebut tidak bermaksud menimpakan ‘ain. Bahkan ini terjadi pada para sahabat Nabi yang sudah terkenal akan kebersihan hati mereka.

Adapun diantara sunnah ketika seseorang memandang takjub terhadap sesuatu adalah :
1. Medoakan keberkahan pada apa yang dilihatnya

Dari Amir bin Robi’ah rodhiyallohu anhu :

قَالَ رَسُولُ اللَّهِ صَلَّى اللَّهُ عَلَيْهِ وَسَلَّمَ إِذَا رَأَى أَحَدُكُمْ مِنْ أَخِيهِ أَوْ مِنْ نَفْسِهِ أَوْ مِنْ مَالِهِ مَا يُعْجِبُهُ فَلْيُبَرِّكْهُ فَإِنَّ الْعَيْنَ حَقٌّ

Rosullulloh shollallohu alaihi wa sallam bersabda : “Jika salah seorang dari kalian melihat sesuatu yang menakjubkan dari saudaranya, pada dirinya atau pada hartanya, maka doakan keberkahan padanya, karena sesungguhnya penyakit ain itu haq (benar). (HR Ahmad).

Di antara cara mendoakan keberkahan terhada apa yang dilihatnya adalah :

بَارَكَ اللَّهُ فِيهِ

‘Ya Alloh Semoga Alloh memberikan berkah padanya”

اللَّهُمَّ بَارِكْعَلَيْهِ

“Ya Alloh berkahilah atasnya”

اللَّهُمَّ بَارِكْلَهُ

“Ya Alloh berkahilah baginya”

2. Hendaklah mengucapkan :

مَا شَاءَ اللَّهُ لَا قُوَّةَ إِلَّا بِاللَّهِ

“Sungguh atas kehendak Allohlah semua ini terwujud”

Hal ini didasari firman Alloh dalam surat Al-Kahfi ayat 39. Imam Ibnu Katsir menafsirkan ayat tersebut dengan mengatakan :”Ketika engkau masuk suatu kebun dan kau merasa takjub akan keindahannya,mengapa engkau tidak memuji Alloh atas nikmat yang telah diberikan kepadamu seperti nikmat harta dan anak keturunan yang tidak diberikan kepada selain engkau dan mengapa kamu tidak mengucapkan masya’Alloh la quwwata illa billah.

Upaya-upaya orang tua untuk mengantisipasi anak dari ‘Ain:

1. Hendaklah orang tua membiasakan diri mereka membentengi anak-anaknya dari bahaya ‘ain dengan ruqyah-ruqyah (bacaan-bacaan) yang diajarkan dalam Islam. Diriwayatkan dari Ibnu Abbas bahwa Nabishollallohu alaihi wa sallam memohon perlindungan Alloh untuk Hasan dan Husain dengan doa :

أُعِيذُكُمَا بِكَلِمَاتِ اللَّهِ التَّامَّةِ مِنْ كُلِّ شَيْطَانٍ وَهَامَّةٍ وَمِنْ كُلِّ عَيْنٍ لَامَّةٍ

Aku berlindung kepada Alloh untuk kalian berdua dengan kalimat-kalimat Alloh yang sempurna dari segala syaitan, binatang yang berbisa dan pandangan mata yang jahat. (HR Abu Daud)

2. Sebagaimana yang telah disebutkan oleh Imam Ibnul Qoyyim dalam zadul ma’ad 4/159, hendaknya para orang tua tidak menampakkan suatu kelebihan yang menakjubkan yang dimiliki anak-anaknya yang dikhawatirkan akan mengundang rasa iri atau kedengkian orang yang melihatnya. Lalu Ibnu qoyyim menukil atsar dari Imam Baghowi bahwasanya pernah suatu ketika Utsman bin Affan rodhiyallohu anhu melihat seorang anak kecil yang sangat elok rupanya lagi menawan, kemudian Ustman berkata, “Tutupilah (jangan ditampakkan) lubang dagu (yang membuat orang takjub) pada anak itu.” Maka keadaan seperti itu sangat dikhawatirkan akan terjadinya pengaruh buruk ‘ain. Lebih-lebih kalau ada orang yang terkenal mempunyai sifat iri dan dengki.

3. Hendaklah para orang tua tidak berlebihan menceritakan kelebihan-kelebihan atau kebaikan-kebaikan anaknya yang tidak dimiliki anak-anak lain, sehingga mengundang rasa iri dan dengkii siapa saja yang mendengarnya,kemudian berusaha melihatnya,hingga Alloh menakdirkan terjadinya pengaruh buruk ‘Ain tersebut.

Upaya-upaya orang tua bila anak sudah terkena pengaruh buruk ‘Ain :

1. Jika pelakunya diketahui, maka hendaklah orang itu diperintahkan untuk mandi, kemudian orang yang terkena pengaruh mata itu mandi dengan bekas air mandi orang itu. Hal ini sebagaimana kisah sahabatnabi shollallohu alaihi wa sallam Sahl bin Hunaifrodhiyallohu anhu dalam hadits yang telah lalu,bahwa nabi shollallohu alaihi wa sallam memerintahkan Amir bin robi’ah rodhiyallohu anhu untuk mandi dan sisa air mandinya diguyurkan pada Sahl bin Hunaifrodhiyallohu anhu.

At-Tirmidzi menjelaskan :”Pelaku ‘ain diperintahkan untuk mandi dengan menggunakan air dalam baskom. Lalu meletakkan telapak tangannya di mulut dan berkumur-kumur,lalu disemburkan ke dalam baskom tersebut. Baru setelah itu membasuh wajahnya dengan air dalam baskom tersebut,lalu memasukkan tangan kirinya dan mengguyurkan air ke lutut kanannya dengan air baskom tersebut.Kemudian memasukkan tangan kanannya dan menyiramkan air baskom itu ke lutut kirinya.Baru kemudian membasuh tubuh di balik kain, namun baskom itu tidak usah diletakkan di atas tanah atau lantai.Setelah itu sisa air diguyurkan ke kepala orang yang terkena ‘ain dari arah belakang satu kali guyuran.

2. Memperbanyak membaca “Qul Huwallohu Ahad” (suratal-Ikhlas),Al-Muawwidzatain (surat al-Falaq dan an-Naas),al-Fatihah,ayat kursi,bagian penutup surat al-Baqoroh (dua ayat terakhir),dan mendoakan dengan doa-doa yang disyariatkan dalam ruqyah

3. Membaca doa :

بِاسْمِ اللَّهِ أَرْقِيكَ مِنْ كُلِّ شَيْءٍ يُؤْذِيكَ مِنْ شَرِّ كُلِّ نَفْسٍ أَوْ عَيْنِ حَاسِدٍ اللَّهُ يَشْفِيكَ بِاسْمِ اللَّهِ أَرْقِيكَ

“Dengan menyebut Nama Alloh,aku meruqyahmu dari segala sesuatu yang menyakitimu, dan dari kejahatan setiap jiwa atau mata orang yang dengki.Mudah-mudahan Alloh subhanahu wa ta’ala menyembuhkanmu.Dengan menyebut Nama Alloh,aku mengobatimu dengan meruqyahmu.” (HR.Muslim no.2186 (40),dari Abu Said rodhiyallohu anhu)

Atau

بِاسْمِ اللَّهِ يُبْرِيكَ وَمِنْ كُلِّ دَاءٍ يَشْفِيكَ وَمِنْ شَرِّ حَاسِدٍ إِذَا حَسَدَ وَشَرِّ كُلِّ ذِي عَيْنٍ

“Dengan menyebut nama Alloh,mudah-mudahan Dia membebaskan dirimu dari segala penyakit,mudah-mudahan Dia akan menyembuhkanmu,melindungimu dari kejahatan orang dengki jika dia mendengki dan dari kejahatan setiap orang yang mempunyai mata jahat.” (HR. Muslim no. 2185 (39), dari Aisyahrhodiyallohu anha)

Ini adalah doa yang dibacakan malaikat Jibril kepada Nabi shollallohu alaihi wa sallam ketika mendapat gangguan syetan.

4. Membacakan pada air (dengan bacaan –bacaan ruqyah yang syar’i) disertai tiupan, dan kemudian meminumkan pada penderita,dan sisanya disiramkan ke tubuhnya. Hal itu pernah dilakukan Rosulullohshollallhu alaihi wa sallam kepada Tsabit bin Qois. (HR. Abu Daud no. 3885)

5. Dibacakan (bacaan) pada minyak dan kemudian minyak itu dibalurkan. (HR Ahmad III/497,lihat silsilah al-Ahaadits as-Shohihah :397). Jika bacaan itu dibacakan pada air zam-zam,maka yang demikian itu lebih sempurna jika air zam-zam itu mudah diperoleh atau kalau tidak,boleh juga dengan air hujan.

Maroji:

– Metode Pengobatan Nabi shollallohu alaihi wa sallam, Imam Ibnu Qoyyim Al-Jauziyah

– Doa dan Wirid Mengobati Guna-Guna dan Sihir Menurut al-Qur’an dan as-Sunnah,Ust. Yazid bin Abdul Qodir Jawas

– Majalah al-Furqon edisi 4 tahun V Dzulqo’dah 1426 Desember 2005, Artikel oleh Ust. Abu Ibrohim Muhammad Ali

Repost by :

Ruqyah itu mudah dan menyenangkan
https://m.facebook.com/quantumquranichealing
====================================
TANYA DAN JAWAB
1. Tanya : Ust.bagaimana caranya menghilangkan ain tersebut.
Jawab : Terapi ain dengan air utk minum dan mandi

2. Tanya : Bismillah Assalamualaikum ana mau tanya tentang cara dan apa saja yg diperlukan untuk melakukan Ruqyah mandiri.
Ana pernah mencoba ruqyah mandiri dgn Alfatihan setelah ana baca ana tiup ditangan dan seluruh badan lali badan merasa merinding apakah itu sebuah reaksi kalau kita ada gangguan ust?
Syukron
Jawab : Ada diatas tahapannya. Iya reaksi.

3. Tanya : Ustadz, apakah mengigau setiap malam termasuk ciri ciri orang yang terkena gangguan jin? Atau hanya sebatas kelelahan dengan rutinitas sehari hari? Sehingga saat tidur nya menjadi sering mengigau?
Jawab : Mimpi buruk dtgnya dr setan, mimpi baik dtgnya dr Allah dan mimpi yg dtg dr angan2 manusia. Maka mengigau ini kemungkinannya ada gangguan setan namun jgn diartikan semuanya kerasukan lalu perlu diruqyah terkadang cukup terapi ruqyah mandiri dan menjaga dzikir amalan sesuai sunnah

4. Tanya : Terapi nya air nya sperti apa Ust??
Jawab : Sebenarnya sudah ada dimateri. Air dari bekas pelempar ain jika diketahui, bila tidak maka cukup air diruqyah dan dibacakan doa ain. Tiup lalu minum dan cuci muka selama 3 sampai 5 hari.

5. Tanya : Assalamualaikum
Saya mau tanya,belum lama ini saudara saya (baru nge KOS) didatangi makhluk halus,wajahnya agak nampak tp tdk jelas.posisi dia lg setengah tidur kemudian tangannya merasa ditarik. ketika bangun dan menjerit serta berusaha menyalakan lampu…hantunya hilang.
Kira2 itu jin atau apa ya Ustadz? trs bagaimana biar kos dan kita aman dr gangguan semacam itu?
Terimakasih
Jawab : Waalaikumussalam.. positif teman antum gangguan jin. Krn seseorang yg peka bisa melihat atau merasakan keberadaan bangsa jin maka didalam tubuhnya ada jin.

6. Tanya : Sebab2nya apa ustadz bisa terkena penyakit ain? Blm paham
Jawab : Ain adalah penyakit yg timbul karena seseorang kagum atau dengki terhadap seseorang atau sesuatu lupa mengingat Allah. Ain ada dr manusia bisa juga dr jin.

7. Tanya : Terapi ain dengan air utk minum dan mandi
Yg dimaksud terapi ain untuk mandi bagaimana ustadz?
Apa kah boleh air yg diruqyah kemudian dicampur dengan air yg ada dlm kamar mandi lalu digunakan mandi.
Atau harus air yg akan digunakan mandiri dijadikan air ruqyah.
Jawab : Terapi ain dengan bekas si pelempar ain jika diketahui

8. Tanya : Ustadz, jika seseorang diberi buhul berupa lada yg ditelan apakah bisa dihilangkan pengaruhnya?
Jawab : Bisa in syaa Allah dengan bertobat lalu hijrah ke sunnah dan diruqyah

9. Tanya : Ustadz, apakah tidur dn tiba2 terbangun dlm keadaan tertawa dn kadang menangis sedih itu juga gangguan Jin.?
Jawab : Iya, kemungkinan

10. Tanya : Ustadz afwan numpang nanya
apa bnar jika kita terkena pnyakit ain kita harus memakai baju bekas seseorng yg buat kita jd mempnyai pnyakit ain ?
mhon penjelasannya
Jawab : Tidak demikian.. tp mengambil bekas dr si pelempar ain itu utamanya bisa dengan pakaiannya direndam air lalu airnya utk mandi.

11. Tanya : Assalamualaikum Ustadz apakah penghambat ibadah dan hasutan hal buruk termasuk gangguan jin atau murni karna diri sendiri? Jika jin bagaimana cara menghilangkannya
Jawab : Waalaikumussalam…
Rasa malas dan sifat negatif lainnya benar ada sisi jin atau setan yg mempengaruhinya namun gangguan jin bisa karena manusianya yg salah krn mwnuruti kemauan dr setan, melakukan buk maksiyat, melakukan ritual kesyirikan, memakai jimat dll. Ini semua hts ditobati dan apabila pengaruhnya blm sampai parah maka cukup dengan ruqyah mandiri namun bila parah maka perlu diruqyah oleh peruqyah

12. Tanya : Ustadz mau tanya…kalau mndadak bisa mndengar suara makhluk halus…apakah itu berarti ada jin dalam dirinya?
Jawab : Iya kemungkinan

13. Tanya : Afwan Ustadz, bagaimana mengenai hadits yang riwayat Ibnu Abbas, yang menyatakan bahwa 70.000 penghuni syurga masuk sutga tanpa hisab dan adzab, salah satu caranya dengan tidak pernah minta di ruqyah. Maksud ruqyah yang di maksud hadits tersebut apa ya ustadz?
Jawab : SALAH FAHAM!!! KALAU MINTA RUQYAH BERARTI JATAH MASUK SURGA TANPA HISAB TANPA ADZAB DIHAPUS!
Ustadz Fadlan Abu Yasir Lc
Founder (ARSYI) Asosiasi Ruqyah Syar’iyyah Indonesia
Saya langsung mendengarkan ceramah Syekh Shalah ‘Abud di Masjid Nabawi, beliau menjelaskan maksud hadits 70ribu umat ini masuk surga tanpa hisab tanpa adzab. Sifat mereka tidak selalu minta ruqyah, tidak tathayyur (percaya khurafat), tidak berobat dengan kayy (besi panas), dan mereka selalu tawakkal kepada tuhan mereka. Maksud laa yastarquun adalah: mereka tidak bergantung kepada ruqyah orang lain, karena hal itu akan mengurangi tawakkal dan usaha.
Empat sifat yang menonjol dari 70ribu yang masuk surga tanpa hisab tanpa adzab tidak berarti hanya empat itu saja. Karena seseorang yang hanya berpegang kepada 4 sifat itu merasa cukup untuk masuk surga tanpa hisab tanpa adzab, juga tidak difatwakan oleh siapapun. Bagaimana kalau dia masih takabbur, memutus silatur rahim, korupsi, makan riba, apakah dia bebas masuk surga tanpa hisab tanpa adzab?
Manhaj ulama salaf dalam memahami hadits diruju’ ahli hadits yang tsiqah.
Sebenarnya dibolehkan minta ruqyah berdasarkan hadits-hadits Rasulullah SAW:

1- Rasulullah SAW memerintah istri beliau ‘Aisyah RA untuk minta ruqyah karena pengaruh ‘ain (pandangan mata orang yang hasad):
عَنْ عَائِشَةَ رَضِيَ اللهُ عَنْهُا قَالَتْ كَانَ رَسُولُ اللَّهِ صَلَّى اللهُ عَلَيْهِ وَسَلَّمَ يَأْمُرُنِي أَنْ أَسْتَرْقِيَ مِنَ الْعَيْنِ .
Dari ‘Aisyah RA berkata: “Aku pernah diperintahkan oleh Rasulullah SAW agar aku minta ruqyah dari ‘ain. (HR. Muslim)

2- Rasulullah SAW memerintah istri beliau Ummu Salamah RA:
قَالَ رَسُولَ اللَّهِ صَلَّى اللهُ عَلَيْهِ وَسَلَّمَ لِجَارِيَةٍ فِي بَيْتِ أُمِّ سَلَمَةَ زَوْجِ النَّبِيِّ صَلَّى اللهُ عَلَيْهِ وَسَلَّمَ رَأَى بِوَجْهِهَا سَفْعَةً فَقَالَ بِهَا نَظْرَةٌ فَاسْتَرْقُوا لَهَا يَعْنِي بِوَجْهِهَا صُفْرَةً.
Rasulullah SAW bersabda kepada seorang budak wanita di rumah Ummu Salamah istri Nabi SAW, beliau melihat di wajahnya belang. Beliau bersabda: “Pada wajahnya pengaruh pandangan. Maka mintakanlah ruqyah untuk dia.” Yaitu di wajahnya belang kekuningan. (HR. Muslim)

3- Rasulullah SAW memerintah shahabat beliau:
عَنْ عَمْرَةَ عَنْ عَائِشَةَ قَالَتْ دَخَلَ النَّبِيُّ صَلَّى اللهُ عَلَيْهِ وَسَلَّمَ فَسَمِعَ صَوْتَ صَبِيٍّ يَبْكِي فَقَالَ مَا لِصَبِيِّكُمْ هَذَا يَبْكِي فَهَلا اسْتَرْقَيْتُمْ لَهُ مِنَ الْعَيْنِ. رواه أحمد
Dari ‘Aisyah RA berkata: Rasulullah SAW masuk, maka beliau mendengar suara anak kecil menangis, beliau berkata: “Kenapa anak kecil kalian ini menangis? Kenapakah kalian tidak memintakan ruqyah untuknya dari ‘ain. (HR. Ahmad)

4- Rasulullah SAW memerintah shahabat beliau:
عن عُرْوَةَ بْن الزُّبَيْرِ حَدَّثَهُ أَنَّ رَسُولَ اللَّهِ صَلَّى اللهُ عَلَيْهِ وَسَلَّمَ دَخَلَ بَيْتَ أُمِّ سَلَمَةَ زَوْجِ النَّبِيِّ صَلَّى اللهُ عَلَيْهِ وَسَلَّمَ وَفِي الْبَيْتِ صَبِيٌّ يَبْكِي فَذَكَرُوا لَهُ أَنَّ بِهِ الْعَيْنَ قَالَ عُرْوَةُ فَقَالَ رَسُولُ اللَّهِ صَلَّى اللهُ عَلَيْهِ وَسَلَّمَ أَلا تَسْتَرْقُونَ لَهُ مِنَ الْعَيْنِ.
Dari ‘Urwah bin Az-Zubair RA ayahnya menyampaikan bahwa Rasulullah SAW masuk rumah Ummu Salamah istri Nabi SAW, di rumah ada seorang anak kecil menangis, maka mereka menyebutkan bahwa ank itu terkena ‘ain. ‘urwah berkata: Rasulullah SAW bersabda: Kenapakah kalian tidak memintakan ruqyah untuk dia dari ‘ain?” (HR. Imam Malik dalam Al-Muwaththa’)

5- Rasulullah SAW meruqyah kedua cucunya yang bernama Al-Hasan dan Al-Husain:
عَنِ ابْنِ عَبَّاسٍ قَالَ كَانَ رَسُولُ اللَّهِ صَلَّى اللهُ عَلَيْهِ وَسَلَّمَ يُعَوِّذُ الْحَسَنَ وَالْحُسَيْنَ يَقُولُ أُعِيذُكُمَا بِكَلِمَاتِ اللَّهِ التَّامَّةِ مِنْ كُلِّ شَيْطَانٍ وَهَامَّةٍ وَمِنْ كُلِّ عَيْنٍ لامَّةٍ وَيَقُولُ هَكَذَا كَانَ إِبْرَاهِيمُ يُعَوِّذُ إِسْحَقَ وَإِسْمَعِيلَ عَلَيْهِمْ السَّلام .
Dari Ibnu Abbas RA berkata: Nabi SAW membacakan perlindungan untuk AL-Hasan dan Al-Husain, beliau berkata: “Aku lindungi kalian dengan kalimat-kalimat Allah yang sempurna dari syaithan dan binatang berbisa dan ‘ain yang berbahaya.” Beliau berkata: “Demikianlah Ibrahim dahulu melindungi Ismail dan Ishaq ‘alaihimus salam.” (HR. Bukhari dan Turmudzi)

6- Malikat Jibril mengajarkan ruqyah kepada Rasulullah SAW:
عَنْ عَلِيٍّ رَضِيَ اللهُ عَنْهُ أَنَّ جِبْرِيْلَ أَتَى النَّبِيَّ صَلَّى اللهُ عَلَيْهِ وَسَلَّمَ فَوَافَقَهُ مُغْتَمًّا فَقَالَ: يَا مُحَمَّدُ مَا هَذَا الْغَمُّ الَّذِيْ أَرَاهُ فِي وَجْهِكَ؟ قَالَ: الْحَسَنُ وَالْحُسَيْنُ أَصَابَتْهُمَا عَيْنٌ. قَالَ صَدقَ بِاْلعَيْنِ فَإِنَّ الْعَيْنَ حَقٌّ أَفَلاَ عَوَّذْتَهُمَا بِهَؤُلَاءِ الْكَلِمَاتِ؟ قَالَ: وَمَا هُنَّ يَا جِبْرِيْلُ؟ قَالَ: قُلْ اَللَّهُمَّ ذَا السُّلْطَانِ الْعَظِيْمِ وَالْمَنِّ اْلقَدِيْمِ ذَا الْوَجْهِ الْكَرِيْمِ وَلِيَّ الْكَلِمَاتِ التَّامَّاتِ وَالَّدعَوَاتِ الْمُسْتَجَابَاتِ عَافِ الْحَسَنَ وَالْحُسَيْنَ مِنْ أَنْفُسِ الْجِنِّ وَأَعْيُنِ الْإِنْسِ. فَقَالَهَا النَّبْيُّ صَلَّى اللهُ عَلَيْهِ وَسَلَّمَ فَقَامَا يَلْعَبَانِ بَيْنَ يَدِهِ، فَقَالَ النَّبِيُّ صَلَّى اللهُ عَلَيْهِ وَسَلَّمَ: {عَوِّذُوْا أَنْفُسَكُمْ وَنِسَاءَكُمْ وَأَوْلَادَكُمْ بِهَذَا التَّعْوِيْذِ فَإِنَّهُ لَمْ يَتَعَوَّذِ الْمُتَعَوِّذُوْنَ بِمِثْلِهِ}.
Dari ‘Ali RA bahwa malaikat Jibril datang kepada Nabi SAW ditemuinya tampak sedih, maka ia berkata: “Wahai Muhammad kenapa kesedihan aku lihat di wajahmu? Beliau menjawab: “Al-Hasan dan Al-Husain terkena ‘ain.” Dia berkata: “Benar terkena ‘ain, ‘ain adalah nyata. Kenapakah tidak engkau lindungi mereka dengan kalimat-kalimat itu?” Beliau bertanya: “Kalimat apa itu, wahai Jibril?” Dia menjawab: “Katakanlah: “Ya Allah Yang Memiliki segala kekuasaan yang agung dan pemberian yang terdahulu, Yang Memiliki Wajah yang mulia, Pemelihara kalimat-kalimat yang sempurna, dan do’a-do’a yang terijabahi, sehatkanlah Al-Hasan dan Al-Husain dari pengaruh jiwa-jiwa jin dan pandangan mata manusia.” Maka Nabi SAW memabacakannya. Kemudian mereka bisa berdiri dan bermain dihadapannya. Nabi bersabda: “Lindungilah diri kalian, wanita-wanita kalian, dan anak-anak kalian dengan perlindungan ini, karena sesungguhnya tidak ada perlindungan yang dipakai orang-orang yang berlindung yang seperti ini.” (Tafsir Ibnu Katsir, Tarikh Dimasyqa, dan Kanzul ‘Ummal)

7- Perintah Rasulullah SAW kepada Asma’ binti ‘Umais untuk meruqyah banyak orang karena ia seorang wanita yang ahli ruqyah:
عنَ جَابِر بْن عَبْدِ اللَّهِ يَقُول رَخَّصَ النَّبِيُّ صَلَّى اللهُ عَلَيْهِ وَسَلَّمَ لآلِ حَزْمٍ فِي رُقْيَةِ الْحَيَّةِ وَقَالَ لأَسمَاءَ بِنْتِ عُمَيْسٍ مَا لِي أَرَى أَجْسَامَ بَنِي أَخِي ضَارِعَةً تُصِيبُهُمُ الْحَاجَةُ قَالَتْ لا وَلَكِنِ الْعَيْنُ تُسْرِعُ إِلَيْهِمْ قَالَ ارْقِيهِمْ قَالَتْ فَعَرَضْتُ عَلَيْهِ فَقَالَ ارْقِيهِمْ .
Dari Jabir bin ‘Abdillah RA berkata: Rasulullah SAW membolehkan untuk bagi keluarga Hazm dalam ruqyah ular, dan beliau berkata kepada Asma’ binti ‘Umais: “Kenapakah aku lihat tubuh-tubuh keturunan saudaraku kurus-kurus karena kefakiran? Ia jawab: “Tidak, akan tetapi ‘ain yang cepat mengenai mereka.” Beliau bersabda: “Ruqyahlah mereka!” Ia berkata: “Aku paparkan ruqyah kepadanya.” Beliau bersabda: “Ruqyahlah mereka!” (HR. Muslim)
Repost by :
Ruqyah itu mudah dan menyenangkan
https://m.facebook.com/quantumquranichealing
14. Tanya : Assalammualaikum ustad knp yah sy kalau tilawah sehabis tahajud ada berasa mual dan mau muntah sehingga tilawah sy hentikan
Jawab : Kemungkinan ada ain dan gangguan

15. Tanya : Berarti afwan nih ustadz, misal contoh nya artis² di tv, banyak yang kagum. Berarti mereka itu terkena ain kah?
Jawab : Bisa apabila lupa sm Allah yg ngaguminya. Cth dr efek ain si artis bsa saja sakit arau tdj keburukan seperti kawin cerai, hiduonya tdk bahagia, emosinya labil dll

16. Tanya : Assalamualaikum Ustad, kalau setiap mlm enggak bisa tdr,bisa tdr klau minum obat tdr, trus jantung nya deg deg kan nya kenceng gtu ustd, apa itu ada gangguan ya ustd,syukron ustad
Jawab : Perlu diagnosa lbh dalam nih… tp insomnia biasanya terkait dengan psikis kondisi kejiawaan, permasalahan susah memaafkan, menerima kondisi, stress berat, dll

17. Tanya : Ustadz, dulu sy bisa lht sebangsa jin dll, mgkin krn turunan dr leluhur sy, tp akhir” ini sy jrg lihat, itu kenapa ya ustadz ? Apa mereka sdh pergi ?
Tapi kdg saya masih bs merasakan kehadiran mereka
Jawab : Antum positif gangguan jin nasab dr keturunan nereka masih ada saran sy segera diruqyah

18. Tanya : Membacakan pada air (dengan bacaan –bacaan ruqyah yang syar’i) disertai tiupan, dan kemudian meminumkan pada penderita,dan sisanya disiramkan ke tubuhnya. Hal itu pernah dilakukan Rosulullohshollallhu alaihi wa sallam kepada Tsabit bin Qois. (HR. Abu Daud no. 3885)
Mengenai ini, brapa kali bacaan ustadz ?
Jawab : Inti dr ruqyah semua ayat dlm al quran boleh digunakan dan seberapa banyaknya boleh senikmatnya bisa 1 kali 2 kali 3 kali… bebas tdk ada atutan khusus terkecuali ada hadits yg kelebihan 3 qul utk dibaca 3x

19. Tanya : Bagaimana ya ustd terapi untuk ain klo pelakunya. Tdk diketahui?
Jawab : Dzikir doa perlindungan ain dan dawamkan al mulk setiap malam. Dan ruqyah air plus doa ain minum dan cuci muka

20. Tanya : ustadz
tadi kan ustadz mjelaskan upaya2 orgtua untuk mengantisipasi anak dari ‘ain yg pertama membiasakan membentengi dgn bacaan yg di ajarkan dlm islam.
bacaan nya apa aja yaa ustadz?
syukron
Jawab : Doa utk perlindungan AIN

Nabi shallallahu ‘alaihi wa sallam untuk meminta perlindungan untuk Hasan dan Husain, yaitu:

أَعُوْذُ بِكَلِمَاتِ اللهِ التَّامَّةِ مِنْ كُلِّ شَيْطَانِِ وَ هَامَّةِِ وَ مِنْ كُلِّ عَيْنِِ لامَّةِِ

“Aku berlindung dengan kalimat-kalimat Allah yang telah sempurna dari godaan setan, binatang beracung dan dari pengaruh ‘ain yang buruk.” (HR. Bukhari dalam kitab Ahaditsul Anbiya’: 3120)
#qqh #ssp

Ruqyah dengan pendekatan diagnosa penyakit non medis
https://m.facebook.com/quantumquranichealing

21. Tanya : Afwan ust, apakah Al Ma’surat pagi petang belum cukup sbg benteng ain ?
Jawab : sudah cukup ditambah sholat wajib diawal waktu. Namun jika sudah terinfeksi jin maka mesti diruqyah.

22. Tanya : Saya pernah baca artikel tadz, dicantumkan bahwa orang yang mudah bangun subuh dan juga tidak mengantuk saat shalat tersebut, berarti orang tersebut tidak terdapat gangguan jin. Benarkah itu ustadz? Atau mungkin saya lupa kalimat pasti nya.
Jawab : Dalilnya adakah ? kayaknya bukan seperti itu.

23. Tanya : Ustad ciri” orang dewasa terkena ain apakah sama dengan ciri” anak-anak terkena ain juga ? Seperti kurus, menangis tanpa henti
Penyakit yang seperti apa yang dapat dikatakan merupakan efek dari terkena ain ?
Jawab : TANDA-TANDA KORBAN PANDANGAN MATA JAHAT (al-‘Ain) :

1.Ngantukan dan selalu ingin tidur

2.Kerjanya ingin “ngulet” seperti orang yang baru bangun tidur

3.Rasa lemah dan berat di bagian tubuh secara menyeluruh atau di salah satu bagian dari kedua betis

4.Banyak mengeluarkan keringat, terutama di daerah kening dan punggung

5.Sering merasa mual dan muntah tanpa sebab

6.Mengalami rasa mulas yang berkepanjangan dan diare tanpa sebab medis

7.Banyak mengeluarkan air liur dan terkumpul di mulut

8.Banyak bersendawa

9.Sering ingin merasa menangis tanpa sebab

10.Rasa dingin di ujung-ujung bagian tubuh, terutama tangan dan kaki

11.Rasa cekot-cekot di bagian ujung tubuh

12.Rasa gatal di seluruh tubuh atau di sebagian saja

13.Denyut jantung tak beraturan dan terkadang berdegup sangat kencang

14.Rasa panas di badan, seperti demam, dan kadang hanya pada di bagian ujung tubuh saja

15.Mata berkedip cepat, tidak kuat melek lama

16.Melihat banyak mata memandang ke arahnya, baik di dalam mimpi maupun ketika sadar

17.Ketika mendengar ayat-ayat al-Qur’an, terutama ayat ruqyah, ia akan sering menguap dengan mengularkan air mata

18.Nyeri di bagian punggung bawah dan rasa berat di kedua pundak

19.Marah yang tak wajar, stress tanpa sebab, gundah tanpa sebab, dan yang semacamnya

20.Sangat sulit konsentrasi dalam pekerjaan dan pelajaran

21.Mogok kerja atau mogok masuk kelas tanpa alasan yang jelas

22.Tidak bisa berdiam diri, kadang kaki selalu ingin gerak

23.Insomnia

24.Tidak betah di rumah, seakan terpenjara dan tersiksa di dalam rumah, atau malah sebaliknya

25.Sering bermimpi yang berkaitan dengan mata, atau dalam kasus lain berupa ular

Untuk menangkal al-‘Ain, istiqomahkan dzikir pagi dan petang, terutama ayat kursi dan 3 qul…
Bisa juga dengan mengkonsumsi kurma ajwa di setiap pagi…

Tatacara pengobatan bisa dilihat di status saya sebelumnya..

Semoga Allah melindungi kita dari segala keburukan makhluk-NYA…

Kunjungi Halaman FB *Quantum Quranic Healing Centre* semoga bermanfaat

24. Tanya : Pak ustadz, kata org yg bisa liat kadang sy diikuti oleh nenek2, jarak sekitar 1 atau 2 m dariku. Setelah sy tanya sm bapak saya mmg bener ada yg ngikutin. Jujur sy tdk nyaman gmn cara menghilangkannya…sukron
Jawab : Segera diruqyah sm peruqyah syar’i yah hati2 skrg byk yg aspal

25. Tanya : Afwan ustad, ana blm terlalu paham Ain(Mata Jahat), itu yang di maksud Ain siapa ustad?
Jawab : Baca deh tanya jawab ini ketemu jawabannya.

26. Tanya : Oke, maksudnya macem santet gitu keh ustad?
Jawab : Itu sihir bukan ain

27. Tanya : Ustd Afwan, ciri terkena ain poin 1. Selalu ingin tidur, rasa lemah ini termasuk malas kah ? Kok bertolak blkang dg poin 24. Tidak betah dirumah ingin klwr ??
Jawab : Ciri2 setiap org berbeda itu berdasarkan pengalaman. Jika ada salah satunya maka sdh terindikasi

28. Tanya : Sebagian ciri2 ain ada di saya
Jawab : Segera terapi ain

29. Tanya : Ciri² orang yang tidak terkena gangguan jin apa saja ustadz?
Jawab : Emang gak ada dimateri ya
SEBAB-SEBAB GANGGUAN JIN:
1. Dicintai/disukai jin, ciri2nya ;
– sering mimpi basah atau sering mimpi ditemui orang yang sama (lawan jenis)
– susah dapat jodoh, bahkan sudah sering mau nikah gagal
– mudah bertengkar suami istri dengan masalah sepele
– seperti ada yang ngikutin
– seperti ada yang menemani ketika tidur sendirian
2. dendam jin, penyebabnya : buang air panas dikamar mandi, nebang pohon, melempar batu dsb tanpa membaca bismillah sehingga jin tersakiti, cirinya:
– sering sakit2an
– sering mimpi diancam2
– sering cemas
– ketakutan berlebih
dst.
3. dipanggil kita sendiri, penyebabnya : punya pusaka, azimat, sering sesaji, pernah kedukun atau wiridan dengan tujuan duniawi (untuk kesaktian, pengasihan dsb.) ciri2nya:
– sering mimpi terbang / mengembara
– sering dingin/kesemutan tangan atau kaki
– sering sakit kepala
– sering kaget ketika tidur
– tidur mendengur keras
– sering sakit perut
dst.
4. jin iseng, penyebabnya : melamun, marah berlebihan, takut berlebihan atau syahwat berlebihan, cirinya :
– kesurupan
5. jin warisan, penyebabnya : kakek/nenek atau ortu kita pernah mengadakan kerja sama dengan bangsa jin sehingga ketika kakek/nenek atau ortu wafat jin turun ke anaknya: cirinya :
– tiba2 indigo
– tiba2 bisa ngobatin orang
– sering lihat penampakan
dst.
6. jin disuruh dukun / sihir (santet, pelet, pemisah suami istri, menyaikiti dsb). wallahu a’lam
Jika ciri-ciri d atas sering anda rasakan .Maka obati dengan ruqyah syar’iyyah , Murnikan Tauhid dan Jauhi syirik.

30. Tanya : Rasa malas sy kuat pak ustads…apa itu ada pengaruh, apalagi dg giat pekerjaan yg menumpuk, bisakah dg rukiyah mandiri?…sy sdh cari informasi didaerah semarang tp lom dapat…ada infokah pak perukyah di semarang…
Jawab : Bisa in syaa Allah sebentar sy post tahapan ruqyah mandiri
Ruqyah Mandiri Tanpa Kesurupan (RMTK)
By Founder QQH Tono Esfandiar

Persiapkan bbrp kantong plastik, tissue dan air minum. Utk melakukan praktek ini

Lakukan Tahapan berikut ini.
1. Dm kondisi sdh berwudhu, duduk santai nyaman lalu saksikanlah video surah An Nur : 35 yg dibacakan oleh Syeikh Salman Al Utaybi. Ulangi nonton 2 sd 3 kali. Boleh saja dibaca sendiri.

2. Istighfar tobati semua kesyirikan, kemaksiatan dr akil baligh hingga saat ini. Bertobatlah dengan sungguh2, timbulkan rasa penyesalan yg dalam dr semua dosa yg pernah dilakukan. Dosa yg diperbuat oleh tangan, kaki, mata, mulut, hati dan pikiran juga organ tubuh lainnya. Gambarkan secara jelas dlm pikiran kita semua dosa itu lalu istighfarlah bertobat. Maafkan semua org yg telah menyakiti diri kita.

3. Lakukan Ikrar Pemutus.
Bismillahirrohmanirrohim…
Wahai Allah yg Maha Menyaksikan, hamba secara sadar mewakili diri sendiri, kedua orang tua, nenek kakek moyang, keturunan dan seluruh keluarga besar mulai saat ini memutuskan semua perjanjian yg pernah dibuat oleh bangsa jin secara sadar maupun tdk sadar. Ya Allah jika ada jin dlm tubuh hamba maka tariklah keluar dr tubuh hamba dengan cara yg paling lembut, paling mudah tanpa menyakiti diri hamba. Baca syahadat dan takbir 3 kali.

4. Ambil air putih di gelas lalu bacakan ayat ruqyah 3 Qul ( al ikhlas, al falaq dan an naas) tiup lalu bacakan innalillahi wa inna ilaihi rojiuun 3 kali tiup ke air. Yakini air ini mjd obat dan yakini bahwa semuanya dtg dr Allah dan akan kembali kpd Allah.

5. Berdoa dengan khusyu posisi tangan berdoa. :
Ya Allah haramkanlah hati dan pikiran hamba dikuasai oleh jin. 3x
Ya Allah haramkanlah darah hamba dimasuki oleh jin. 3x
Ya Allah haramkanlah tangan kaki dan tubuh hamba dikuasai oleh jin. 3x
Ya Allah apabila ada jin dlm tubuh hamba maka lemahkanlah semua kekuatan mereka.
Ya Allah apabila ada jin dlm tubuh hamba tariklah mereka semua keluar dr tubuh hamba dgn cara yg paling lembut dan mudah.

lalu bacakan 3 Qul tiup ke telapak tangan, lalu usapkan ke wajah dan seluruh tubuh. Bila mual maka lakukan usapan dr bawah puser ke dada lalu ke leher dan muntahkan ke plastik sambil ucapkan. Bismillahi Allahu Akbar..

6. Jika ada tubuh yg tdk nyaman, atau sakit maka lakukan usap tarik buang ke plastik sambil mengucapkan Bismillahi.. Allahu Akbar..

7. Usap usap dada dan perut sambil berdoa ya Allah apabila ada penyakit fisik , psikis, gangguan jin, sihir dan benda ghoib yg ada di dlm tubuh hamba maka hamba mohon tariklah keluar semuanya dr tubuh hamba dengan cara yg paling lembut dan mudah tanpa menyakiti diri hamba. Lakukan usap tarik buang.

8. Jika tergambar wajah seseorang saat melakukan ruqyah mandiri maka ambillah air gelas td lalu celupkan jari telunjuk kanan dan berdoa ” ya Allah apabila ada penyakit ain antara saya dengan …..(sebutkan nama wajah yg timbul dlm pikiran) maka hamba mohon putuskanlah penyakit ain ini ulangi 3x tiup lalu minum 7 tegukan. Boleh bbrp tegukan tdk wajib.

Selamat mencoba kabari hasilnya. Kesembuhan datangnya hanya dr Allah maka marilah kita hijrah dr jahil ke sunnah. Perbaiki diri perbaiki ibadah sesuai sunnah, dzikir pagi petang dan dekatilah org org sholeh. Semoga Allah menolong kita semua dr semua gangguan makhluk jahat, dr penyakit dan takdir buruk dan semoga kita semua dapat sembuh dr penyakit. Aamiin.

https://m.facebook.com/quantumquranichealing
31. Tanya : Ustadz, dilingkungan saya kan sering kejadian hal aneh, kaya orang kesurupan dll, setiap saya melihat org sdg yg kesurupan itu ada didekat saya atau melintas didepan saya, saya lgsg menjadi seperti orang sakit, badan lemas, nafas juga panas, itu kenapa ustadz ?
Jawab : Terjadi komunikasi antar jin disana dan di antum

32. Tanya : Apakah hewan² seperti kalajengking yang masuk ke dalam rumah termasuk penyerupaan jin?
Jawab : Tdk semua tergantung bbrp kondisi

::: Jin menyukai manusia :::

Ciri2nya :
1. Sering mimpi bersetubuh bahkan sampai merasakan klimaks kepuasannya.
2. Ada tanda lebam kebiruan atau coklat ditubuh terutama disekitar selangkangan atau pahanya pdhl tdk pernah terbentur sesuatu.
3. Sering merasa ditemani, dipeluk saat tidur dan sejenisnya.
4. Bila blm nikah maka susah jodoh atau ketika taaruf selalu bimbang ambil kputusan.
5. Bila sdh nikah maka seringkali benci sama pasangannya, bahkan tdk mau berhubungan suami istri.

Cara melindungi diri :
1. Jaga aurat ya, bilamana mau berganti pakaian maka ucapkanlah basmallah.
2. Berdoa saat masuk dan keluar kamar mandi.
3. Jgn tidur larut malam pdhl tdk ada hal penting atau tdk alasan syar’i.
4. Jgn berlebihan dlm berdandan.
5. Jgn mengaca terlalu lama atau terlalu lagum pd diri sendiri bahkan sampai mengaca dlm kondisi telanjang.
6. Adab tidur sesuai sunnah.
7. Adab bersuci sesuai sunnah.
8. Sholat wajib di awal waktu dan perbanyak munajat cinta kpd Alloh, syaum daud or senin kamis.

Cara mengobati bilamana sdh terjadi :
1. Lakukan ruqyah mandiri tanpa kesurupan sesuai tahapannya.
2. Minyak zaitun diruqyah lalu olesi ke seluruh tubuh terutama saat mau tidur.
3. Konsumsi herbal. Madu habbats zaitun dan bidara diruqyah dulu rutin setiap hari.
4. Minum air ruqyah setiap hari.
5. Mandi dengan daun bidara atau minyak bidara. Sesekali saya sarankan luluran dengan adonan tanah ruqyah.

Adonan tanah ruqyah :
1. Tanah merah
2. Biji kurma ajwa ditumbuk halus (jika ada).
3. Garam halus.
4. Serbuk atau minyak habbats
5. Minyak zaitun.
6. Daun atau minyak bidara.
7. Air hujan (jika ada)

Komposisi lebih banyak tanahnya diolah dihaluskan dengan sedikit air hingga mjd luluran. Lalu sebelum luluran ludahi dikit.

Boleh dilakukan di kamar mandi namun jgn membaca ayat kcuali didlm hati.
Setelah luluran boleh mandi beraih dengan sabun dan shampoo.

Semoga lekas sembuh.
Wa Allohu alam bishowab.
Abu Farhan Esfandiar
#qqh #ssp

Ruqyah itu mudah dan menyenangkan
https://m.facebook.com/quantumquranichealing

33. Tanya : Saya kl tidur merasa ada yang menekan tubuh saya ust. Sampai saya tidak bisa bergerak. Bagaimana cara mengatasinya ya ust?
Jawab : Kalau mau total maka datangi peruqyah diagnosa penyakit br diruqyah jika tdk minimal bsa lakukan ruqyah mandiri

34. Tanya Ruqyah itu harus dilakukan berapa x ustadz?
Karna sy pernah ikutan tapi saya rasa jinnya ngga keluar.
Malah saya penasaran dg si jin yg ada dlm diri saya. Waktu tu posisinya saya setengah sadaram saat diruqyah
Jawab :
Utamanya diagnosa sumber masalah lalu kesembuhan tergantung dr ridho Allah.

35. Tanya : Ustd bnyk yg bilang dan menyarankan sy utk di ruqiah krn sy sering menolak lamaran orang,dan ketika sy mantap utk menikah tiba2 keraguan selalu dtang,kt orang mungkin ada yg menghalangi sy atau ada gangguan jin,nah itu gmn ustd cara kt mengetahui klu kt bner2 di ganggu atau ada yg menghalangi kt serta ada tdk amalan khusus utk kt agar terhindar hal itu
Jawab : Itu diatas sdh di post

36. Tanya : Ustadz cara ruqyah mandiri yg disampaikan, tidak sampai terjadi kesurupan kan ? Atau mungkinkah jinnya muncul ? Jd horor nanti
Jawab : Tahapannya dilakukan in syaa Allah… lihat yg sy post. Tp ingat bila memang kasusnya parah maka tetap perlu ke dokter yah… eh salah ke peruqyah

37. Tanya : Assalamualaikum ustadz ade saya yg kecil umur 2 tahun sering kebangun malam” dan nangis itu sebabnya kenapa ya ustadz?
Jawab : Bisa ain bsa gangguan dr nasab

38. Tanya : Ustadz kalau misal nya di toilet sekolah banyak teman² bilang toilet tersebut menyeramkan, atau pernah ada kejadian siswa yang diikuti, cukup baca doa masuk kamar mandi saja kan ustadz? Atau ada yang lain? Afwan agak aneh pertanyaan nya.
Jawab : Semua kamar mandi rumah setan maka sunnah bagi kita utk berdoa masuk dan keluar.

39. Tanya : Ciri ruqyah yg syirik bagaimana ustadz?
Ustadz, ciri2 ruqyah yg syirik bagaimana??
Jawab : Ruqyah syirik
1. Terapisnya bisa melihat jin atau ghoib.
2. Menggunakan media yg haram seperti sesajen atau hal2 yg tdk unsur ilmiahnya utk penyembuhan. Tdk dalil dr media tersebut.
3. Cara mendapatkan ilmu terapisnya syirik seperti puasa mutih.
4. Pakai jimat keris pusaka isim rajah dll
5. Py khodam
6. Biasanya ada ritual syirik spt mandi kembang, 7 sumur dll
Iya kira2 itu… msh byk lagi

40. Tanya : Tadz kalau ingin meruqyah rumah bagaimana caranya?
Jawab : Air plus garam bacakan al baqarah semprotkan ke seluruh rumah

41. Tanya : Bagaimana dgn orang yang bs melihat yg kasat mata ust ? Misalnya kunti n genderuwo. Apakah termasuk ada gangguan jin ??
Jawab : Iye sama aje

42. Tanya : Gangguan dari nasab itu seperti apa ya ustadz?
Jawab : Jin nasab berasal dr jin ortu kakek nenek moyang leluhur yg dahulunya sakti, keraton, kejawen, py pusaka dll. Kalau org tua bilang…. km ada yg ‘jagain’ atau di ‘titipin’ nah itu biasanya titipan jin dijagain jin. Haram hukumnya meskipun jin muslim.

43. Tanya : Ustadz, misal didalam diri kita jelas ada jin nasab, trs disaranin untuk ruqyah, cuma diri sendiri takut mau diruqyah, takut kesurupan. trs gimana itu ustadz? Krn si peruqyah biasanya tdk mau jika si penderita tdk menginginkannya
Jawab : Sy pakai biasanya tanpa kesurupan in syaa Allah

44. Tanya : Masih boleh brtanya kah?
Ustadz kalau qt ruqyah teman qt dgn mbacakan al baqoroh…apa bisa jinnya masuk ke tubuh qt yg meruqyah melalui jari2 kaki atau tangan?
Jawab : Hehehe…. jin tdk bsa sembarangan keluar masuk tubuh manusia. Utk.mjd peruqyah bth ilmu tdk hy belajar via online yah

45. Tanya : Ust . Afwan bila tdk ruqyah mandiri dan meminta di ruqyah dan bil kita ,pasrahkn diri pd Allah dgn ap yg terjdi pd dri kita .. boleh ga ustadz ?
Jawab : Jika antum sakit fisik jelas gak sembuh dengan obat biasa… antum ke dokter ndak ?
dlm Islam wajib memaksimalkan ikhtiar krn itu bagian dr tawakal.
Kalau kita parkir motor tdk dikunci pasrah saja toh di masjid … ilang gak tuh motor… hrs tawakal dikunci

46. Tanya : Punten ustadz, mau tanya ..
Kalau saya mau meruQyah adek saya / mendoakan adek saya dengan tahapan ruQyah di atas tanpa sepengetahuan dia bisa ndak ustadz , misalnya ketika dia tidur .. dibacakan sambil dipegaang area kepala nya ..
Nuhun
Jawab : Bsa saja namun bila positif ada gangguan nt akan tjd reaksi

47. Tanya : Bisakah jin itu keluar sndiri ?afwan.. nyambung pertanyaan ana di atas
Jawab : Jawaban sdh lkp ya komplit malahan pake telor..

48. Tanya : Kalau org yg sdh prnh kesurupan apakah jin dpt dgn mudah utk masuk kembali ke tubuh org tsb ustadz?
Jawab : Tdk bila manusia itu sdh bener2 bersih lalu ibadah sesuai sunnah jauhi maksiyat jauhi syirik

49. Tanya : Ustadz, kita kan ga tahu klu peruqyah itu punya khodam atau tidak?
Jawab : Diatas ada ciri2nya..

50. Tanya : Ustadz, apabila ada anak yg kondisinya sakit-sakitan dan pernah mengalami kejang. Dan anak ini dibelikan kalung dari orang pintar (istilahnya) dan setelah menggunakannya tidak mengalami sakit-sakit lagi.
Apa itu termasuk dari jin?
Tolong penjelasannya ustadz
Dan kalau itu dari jin, apabila kalungnya sudah di lepas apakah ada potensi masih ada jin itu ?
Jawab : Iya jin yg membantu sembuhnya ini perbuatan syirik dibenci oleh Allah. Bila dilepas dibakar perlu juga diruqyah utk pengecekan terakhir

51. Tanya : Reaksi ruqyah mandiri tanpa kesurupan apa ustadz ?
Jawab : Muntah

52. Tanya : Assalamu’alaikum ustad saya mau tanya afwan bukan bermaksud syirik terkadang merasa punggung sakit dan terasa remuk jika ada saudara dan tmn dekat yg meninggal apa itu termasuk ada gangguan jin
Jawab : Jika setiap kali seperti itu maka kemungkinan nasab cb cek deh

53. Tanya : Berarti dengan menjalankan ibadah dengan benar plus sunnah² nya tanpa ruqyah jin bisa hilang?
Tetap sebelumnya dengan ruqyah bila positif terinfeksi jin. Setelahnya baru … kalau antum sdh terinfeksi virus khan perlu dirawat dulu di RS lali diobati ama dokter setelahnya antum hidup sehat agar tdk sakit lagi

54. Tanya : Tanya lagi ustdz, sering pada saat periode kewanitaan, emosi menjadi tdk stabil, marah bs.jd sangat berlebihan, gmn cara mengatasinya ??
Jawab : Byk salah kaprah si para akhwat kalau lagi mens meninggalkan semua ibadah padahal msh bisa dzikir pg petang sesuai sunnah, tilawah Al Quran, mendengarkan kajian. Ibadah hrs ada agar tetap terkoneksi dengan Allah

55. Tanya : Ustadz ada pemahaman begini “selama tdk diganggu, tidak apa”, yg penting tidak mengganggu”
Bgaimana cara saya untuk mematahkan pemahaman mereka ustadz ?
Jawab : Syirik mah tetap aja syirik. Harus ditobati.
وَأَنَّهُ كَانَ رِجَالٌ مِنَ الْإِنْسِ يَعُوذُونَ بِرِجَالٍ مِنَ الْجِنِّ فَزَادُوهُمْ رَهَقًا
Dan bahwasanya ada beberapa orang laki-laki di antara manusia meminta perlindungan kepada beberapa laki-laki di antara jin, maka jin-jin itu menambah bagi mereka dosa dan kesalahan. QS AL JIN AYAT6

56. Tanya : Tilawah sewaktu haids apa diperbolehkan pak??
Jawab : Boleh
Kan byk salah …. mens libur semua ibadah makanya mudah kena ganggu setan

57. Tanya : Ustaz tanya
rukyah agar cepat punya momongan?
Jawab : Quranic Healing Touch untuk memiliki keturunan

Bismillah… Info Bermanfaat In Syaa Allah. Niatkan minta keturunan yg sholeh Sholehah.
Posisi duduk santai boleh bersila,
Dekatkan kedua telapak tangan ke mulut seperti berdoa lalu bacakan 3 Qul (Al Ikhlas, Al Falaq, dan An Nass) tiup setiap selesai baca satu surat, lalu tempelkan kedua telapak tangan ke organ reproduksi sambil membaca Al Fatihah berulang-ulang selama 15 menit. Tujuannya agar penyakit sembuh atau hambatan di organ hancur. Lakukan tehnik ini berdua suami istri 3 kali sehari. Alhamdulillah sudah terbukti ada yg sulit mendapatkan keturunan melakukan hal ini dlm 3 minggu hasilnya positif.

Menyembah Hanya Kepada Allah dengan
Mengikuti Sunnah dan Jalannya Rasulullah Shalallahu ‘alaihi Wasallam dan Para Sahabatnya Radhiallaahu ‘anhum

Ruqyah itu mudah dan menyenangkan
https://m.facebook.com/quantumquranichealing
Jika gagal maka antum peelu ke peruqyah

58. Tanya : Ust ,, maaf kalau kita mendengarkan al quran lewat sound box atau hp apakah bisa menjadi pengganti rukyah ,, sukron
Jawab : Itu audio relaksasi ruqyah boleh saja namun tdk bisa mengganti dokter khan … ingat jika sakit parah tetap harus ke…. DOKTER… eh salah ke peruqyah

59. Tanya : Ustadz sya mau tanya , sampai saat ini sya juga msh bingung tadz , dlu almrhm bpak sya sakit sebelum meninggal penyakitnya bermacam” dri stiap rmh skit berbeda” diagnosanya , dirongsen pun hasilnya normal tetapi beliau selalu merasakan sakit bahkan suka keluar darah dari hidung dan mulut maaf tadz darahnya kental sekali warnanya pun gelap karna lalu ada yg menyarankan tadz almrhm bpk sya untuk brobat ke daerah serang banten yg terkenal dgn ilmu hitam gtu tadz , nah mamah sya ksana tadz brusaha untuk mnyembuhkan alharhum bpk , stelah ksana kta mreka kluarga sya kena teluh , karna 2 thn sebelum bpk sya mninggal itu adik sya dluan tadz , lalu baru bpk sya ,
Yg mau sya tanyakan apakah hal itu benar tadz ?? Lalu itu apa sdh termsk musyrik ?
Jawab : Termasuk syirik mempercayai dukun amalan ibadah 40 hari ditolak dan dibenci sm Allah jaminan masuk neraka kcuali bertobat dan meninggalkan syirik

60. Tanya : Afwan ustadz…mohon infonya tentang alamat para peruqiyah syar’iyyah
Jawab : Ada banyak mas … dan byk sy juga tdk kenal. Kalau dlm organisasi saya namanya Quantum Quranic Healing antum bsa lihat di Halaman FB namanya *Quantum Quranic healing Centre*

61. Tanya : Untuk daerah riau dgn siapa taz
Jawab : Jujur blm.ada kenalan pasti tp di sumatera ada peruqyah senior

62. Tanya : Ustadz Izin nanya, jika mimpi selalu di datangi wanita ( hanya di datangi dan Ngobrol). itu Gangguan jin kah…??
Entah di sebut mimpi baik atau buruk..
Jawab : Kemungkinan disukai jin wanita
Wa allahu alam bishowab ya akhi

63. Tanya : Astagfirullahal’adzim
Caranya gimana ustadz menghindarinya..?
Jawab : Diatas ada tuh sdh di post

64. Tanya : Ustadz.. Waktu yang tepat untuk rukiyah mandiri kapan ya ?
Jawab : Sekarang ambil wudhu dl geh
Intinya jgn ditunda bila memang ada gangguan
Adab tidur
1. Berwudhu
2. Baca 3 Qul tiup usap ke seluruh tubuh
3. Bc ayat kursy
4. Bc Al Mulk , amalan malam.

65. Tanya : Ustadz, hypnoterapi dgn bantuan jin bukan?? Atau fokus ke pikiran?
Jawab : Termasuk sihir dlm kitab sihir karya syeikh Wahid Abdussalam pakar alam ghoib timur tengah dan juga fatwa ulama lajnah daimaah.. semua jenis hypno itu sihir. Tipu daya setan. Iblis

66. Tanya : Ustadz ada yg ngasih amalan, setiap malam selama 40 hari dzikirin surat jin 1-6 diatas jam 00.00
Katanya nanti jin takluk sama kita, bagaimana menurut ustadz ?
Apakah termasuk syirik ?
Jawab : Ada dalilnya kah?
Ingat dlm ibadah syaratnya 2 yaitu Ikhlas krn Allah dan Ittiba mencontoh Nabi Rasululloh. Kalau tdk ada contoh riwayat maka itu termasuk sejenis tipu daya setan krn byk amalan malahan mengundang setan

67. Tanya : maaf ust ,, saya pernah mendengar dari ayah saya bahwa puasa mutih itu berguna utk melindunginya kita dari bahaya ,, apakah ini juga syirik ya ust
Jawab : Syirik krn tdk ada contoh dr Rasululloh dan pelakunya terkena gangguan jin sdh byk peserta training dan pasien sy yg terbukti

68. Tanya : Assallamuallaikum ustad .. mau tanya ana klo sndrian sering tkut bhkn tkutnya brlbihan trus mrsa ky ada yg ngikutin di blkng klo tpi klo d tengok ndak ada tpi rasa tkut nya makin jadi apa lgi klo lg bhas yg kya gni yg bau2 gini lah ☺ apa itu gangguan sytan atau hnya hlusinasi biasa tad tpi tkut nya bntul2 tkut ni tnya juga tkut klo iya gmna solusinya bisa d smbuhkn kah .? Syukron tad ☺
Jawab :
Datang ke Peruqyah segera diruqyah ya

69. Tanya : Ust baca surat albaqoroh ny utk ruqya tu dari ayat 1 sampe selesai?
Jawab : Semampunya

70. Tanya : Hipnoterapi itu sihir ustadz?
Tapi bukannya itu belajar tentang pengendalian pikiran. Krn ada di suatu sekolah khusus pelajari masalah pengenalan diri manusia salah satu yg diajari itu hipno.
Tp diajarkan tentang tuntunan islamnya dan hubungannya.
Apa masih termasuk sihir?
Jawab : Kita merujuk pd pendapat ulama ya. Dan dlm prakteknya ana sdh tes bbrp kali para pasien juga praktisinya … alhamdulillah mereka mau jujur ada yg gak beres hasilnya semua itu gangguan jin. Hypno sendiri adalah nama dewa yg disembah
======================
Closing statement

Belajar terbaik adalah mencontoh para Ulama yaitu talaqqi langsung, via wa ini hanyalah sarana pengetahuan dasar saja jgn berhenti belajar ke para ulama secara langsung ya.

Utk buku Ruqyah saya sarankan baca Buku Ruqyah katya syeikh Wahid Abdussalam Baali ada di gramedia mau pesan ke saya juga boleh japri aje.

Semoga bermanfaat perjumpaan kita. Sampai ketemu ngopi darat☕ ya di training2 QQH
Alhamdulillah….
========================
Penutup :
Doa Kafaratul Majelis :

سبحانك اللهم وبحمدك أشهد ان لا إله إلا أنت أستغفرك وآتوب إليك

Subhanakallahumma wabihamdika asyhadu allaailaaha illa anta astaghfiruka wa atuubu ilaika

“Maha Suci Engkau ya Allah, dengan memuji-Mu aku bersaksi bahwa tiada sesembahan yang haq disembah melainkan diri-Mu, aku memohon pengampunan-Mu dan bertaubat kepada-Mu.”.
Baca Al Mulk ya …
Pamit undur diri… silahkan kunjungi FB nama Tono Esfandiar
​السَّلاَمُ عَلَيْكُم وَرَحْمَةُ اللهِ وَبَرَكَاتُه

**********************************************

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *