Teruslah Bergerak

1 (20%) 1 vote
RUBRIK RUMAH DAKWAH INDONESIA

Oleh : Dedy Ask
Pengurus Rumah Dakwah Indonesia

Bismillah…

Jangan berhenti melangkah kendati lelah,
jangan berhenti melangkah karena kita belum sampai pada tujuan perjalanan kita, rasa lelah, sedih, duka akan hilang jika kita merubahnya menjadi Lillah.
Itulah obat bagi kita, nutrisi bagi kita agar tetap kuat untuk terus melangkah sampai pada tujuan kita.

Seperti kata Imam Syafi’i:
Jika kau berada di jalan Allah berlarilah kencang, jika sulit maka tetaplah berlari meski hanya lari-lari kecil, bila engkau lelah berjalanlah, apabila semua itu tak mampu kau lakukan tetaplah maju meski harus merangkak dan jangan pernah sekalipun berbalik arah.

Sahabat jangan pernah kita menyerah dengan hal sekecil apapun
Teruslah kita berjuang dan teruslah kita melangkah dengan izin Allah pasti kita bisa walaupun ada hal-hal yang menghalangi langkah kita.
Itu tak akan menjadi penghalang kita untuk berhenti. Teruslah teruslah teruslah, itulah kata-kata penyemangat kita, teruslah.. Dan tetaplah melangkah. Jika tak ada yang menyemangati kita semangati diri kita sendiri. Walaupun kita harus merangkak tapi usaha untuk tetap melangkah akan tetap berada di depan. Kita tidak akan berhenti. Untuk mencapainya. Teruslah melangkah teman, karena itu kunci masa depan kita. Jika kita berhenti untuk melangkah maka Hancur Lah Sudah. Teruslah kita melangkah walaupun kita gagal tapi teruslah mencoba dan mencoba pasti langkah kita akan tetap melangkah.Tetaplah Melangkah Dan Tak Akan Pernah Berbalik Arah.

Tetap melangkah karena perjalanan kita masih jauh.
Kita belum sampai pada tujuan, jadikan Allah sebagai kekuatanmu, jika Allah adalah kekuatanmu maka tak akan ada yang dapat menggoyahkan langkah kakimu untuk terus melangkah.

Tetaplah melangkah dan jangan pernah berhenti walaupun ada kendala yang menghalangi, sulit maka tetaplah berlari meski hanya lari-lari kecil bila engkau lelah, berjalanlah, apabila semua itu tak mampu kau lakukan tetaplah maju meski harus merangkak dan jangan pernah sekalipun berbalik arah. (Imam Syafi’i)

Sudah terlalu banyak apa yang kita perjuangkan
sudah terlalu banyak air mata yang tertumpahkan
sudah terlalu banyak peristiwa yang kita lalui, janganlah semua itu menjadi sia-sia tanpa arti apa-apa jika kita kemudian berhenti.

Jadikanlah kita sebagai pengembara di dunia ini
yang hanya lewat saja mengumpulkan bekal untuk perjalanan sesudah kematian, kehidupan sesudah kematian jauh lebih sulit bagi kita yang tak punya bekal selama di dunia, di sana Ada NERAKA, AZAB KUBUR, semua itu NYATA karena Janji Allah adalah benar dan tidak ada keraguan di dalamnya bagi orang-orang beriman.

Sahabat.. teruslah melangkah jangan lelah
jangan pernah berhenti untuk tetap berjalan menuju RidhoNya…
Jangan berbalik arah ingatlah ada syurga dan neraka di depan kita..
Semoga aku dan kamu tetap kuat dan terus melangkah bergandengan tangan saling ingatkan dan saling menasehati sehingga aku dan kamu sampai pada tujuan hidup kita. Aamiin

BP2A-RDI/331/3/VII/1438

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *