Ia Datang Menguji Cinta.

Review anda

Selasa 19 Sya’ban 1438 / 16 Mei 2017

Oleh: Ustadz Umar Hidayat

(Muwajjih Rumah Dakwah Indonesia)

Ia Datang Menguji Cinta.

Ujian bisa datang dari mana saja. Kefakiran mendatangkan ujian. Ujian untuk bertahan hidup. Perjuangan. Dan pengorbanan yang tiada tara. Berlelah payah jungkir balik, banting tulang untuk sekedar bisa makan menyambung hidup. Bagi yang kaya tak akan mengalaminya.

Begitupun mereka yang telah mapan. Ternyata kemapanan juga ujian. Godaan makin membentuk formasi yang canggih. Soft. Silent. Tapi mampu meluluhlantakkan seluruh persedian hidup, hingga korbannya tak berdaya. Bagi yang miskin tak akan mengalaminya.

Banyak keluarga yang bubar, bercerai gegara kemiskinan yang melanda. Pun tak sedikit keluarga yang telah mapan ikut bubar juga bersebab kemapanan itu. Maka bekal apa yang harus kita genggam agar melalui ujian kefakiran dan kemapanan tak membuat kita bubar jalan.

Iman dan sandarkan cinta pada Allah. Dengan cara ini kita semakin memiliki imunitas (kemampuan bertahan) dan mengelola segala ujian yang datang. Karena ujian sesungguhnya menguji cinta kita kepada Allah. Dengan ini seberapa pun ujian yang datang justru makin membesarkan cintanya pada Allah.

Renungkanlah……….

 

BP2A-RDI/375/3/VIII/1438

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *