Jangan Takut Gagal

Review anda

Oleh : Senja Qolbu
(Pengurus Rumah Dakwah Indonesia)

Kenapa kamu amat sangat takut akan sebuah kegagalan hingga akhirnya kamupun menyerah. Padahal yang ingin kamu gapai belum tercapai.

Sebetulnya kamu berusaha sudah setengah jalan, kadang kamu tak sabar akan sebuah hasil. Padahal seberapa kecil usaha kamu lakukan akan membuahkan hasil.

Jika ingin menggapai sesuatu, bukan hanya sebuah usaha saja, tetapi sisipkan lah doa dan bersabar.

Jangan takut gagal, kegagalan hanya sebuah cara agar kamu mencoba sekali lagi, jika gagal lagi coba lagi, dan coba terus sampai apa yang kamu ingin gapai tercapai.

Sebuah usaha tak semuanya akan langsung membuahkan hasil, kadang butuh rentang waktu akan teramat lama kamu akan merasakan pencapaian. Maka kita harus berdoa dan bersabar.

Manusia hanya mahluk biasa yang bisa terus berusaha, tinggal serahkan saja sama Allah, Allah yang paling tau apa yang terbaik untuk kita.

Ketika berusaha memang kadang butuh sebuah tenaga juga wajar kadang terasa lelah, yang tidak wajar menyerah begitu saja.

Jangan menyerah, kadang rasa tak sabar dan malas dalam diri yang luput menggerogoti hati agar menyerah.

Yuk kita bangkit dari sebuah kegagalan, karena setiap manusia mempunyai porsi masing-masing, kamu itu unik dan berbeda, kita semua tak sama. Tapi kita semua bersaudara.

Mohon maaf apabila ada kata-kata yang kurang baik

BP2A-RDI/099/5/IV/1440

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *