Menabur Kebaikan

Review anda

Oleh : @senja_qalbu

Pengurus Rumah Dakwah Indonesia

Allah takkan melupakan kebaikan yang kamu beri, kesusahan orang lain yang kamu atasi dan mata yang hampir saja menangis lalu kamu buat bahagia.

Sekecil apapun yang kamu lakukan pasti ada balasannya. Memang tak langsung Allah balas, tapi suatu hari kelak, ketika kamu tak menyadari itu semua, Allah balas.

Kamu tak pernah sadar, ketika kamu dalam kesulitan lalu Allah kirimkan orang lain membantu mu, itu adalah salah satu balasan ketika orang lain sulit kamu atasi kesulitannya. Ataupun kamu terhindar dari mara bahaya, kamu ditolong Allah atas amal kebaikan yang kamu lakukan.

Berbuat baik, entah itu menolong orang, berbagai apapun itu tak ada yang percuma, tak ada yang sia-sia.

Mungkin menurut mu hal itu tak seberapa, tetapi menurut orang yang kamu tolong itu amat luar biasa, karena mereka sedang membutuhkan bantuan.

Jangan merasa rugi karena berbagi, tak ada yang akan jatuh miskin karena bersedekah. Yang ada Allah melipatgandakan rezekimu.

Jadi orang baik itu tidak rugi, sekalipun orang lain kadang tak memperlakukan mu dengan baik. Asalkan kita baik dengannya, tak ada yang salah.

Soal memberi tak mesti harus keadaan lapang, ketika sulitpun kita harus memberi. Tak perlu banyak, sedikit apapun itu pasti bermanfaat asalkan ikhlas.

Sudahkah hari ini berbuat baik? Entah memberi, atau membantu yang sedang sulit, ataupun membahagiakan mereka yang akan menangis. Jangan sampai malah kita menyusahkan orang lain, membuat orang lain menangis.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *